Kamu lagi pengen diet?  Udah tahu belum cara diet yang benar tanpa mengganggu kesehatan? Inget ya, berlapar-lapar bukanlah cara diet yang benar. Inget ya, berlapar-lapar bukanlah cara diet yang benar.

 

Beberapa cara diet yang dianjurkan adalah berolahraga sekaligus menjaga pola makan. Nah, udah tau belum, makanan apa aja yang bisa dijadikan menu sehat untuk diet?

 

Disimak ya, berikut adalah 5 jenis makanan sehat buat kamu yang lagi diet.

  1. Telur Rebus

Mungkin telur enaknya digoreng kali, ya? Didadar atau dibuat telur mata sapi. Tapi, kalau kamu mau hasil yang lebih efisien untuk diet, cobain deh makan telur rebus. Kandungan di dalam telur merupakan protein yang sehat dan bisa bikin kamu kenyang lebih lama.

Nggak cuma itu, mengkonsumsi telur rebus di pagi hari juga bisa bikin energi kamu cukup untuk bertahan sampai makan siang. Terus, kenapa harus direbus? Iya dong, karena telur yang digoreng cuma bakal nambah kandungan lemak dari minyak goreng itu sendiri.

  1. Ikan Salmon

Ikan salmon mengandung jenis protein yang bisa memberikan energi buat kamu yang sedang diet. Coba deh, makan ikan salmon panggang buat sarapan pagi, dijamin kamu bakal fresh seharian.

Memang sih, ikan salmon itu terbilang langka di Indonesia. Tapi, penelitian menunjukkan kalau kandungan ikan salmon ternyata juga ada di ikan lele, lho. Nah, lebih murah dan mudah didapat ‘kan?

  1. Oatmeal

Ini nih menu karbohidrat paling sehat buat kamu yang lagi diet. Oatmeal adalah jenis karbohidrat kompleks yang tidak cepat dicerna tubuh. Alhasil, kamu pun bisa merasakan kenyang lebih lama. Konsumsi oatmeal dicampur dengan susu rendah lemak di pagi hari sangat membantu kamu yang lagi diet, lho.

Kalau oatmeal mungkin bikin kamu “eneg”, kamu bisa ganti kok dengan roti gandum utuh, kandungannya kurang lebih sama, yakni karbohidrat kompleks.

  1. Sayuran

Kamu suka sayuran? Bagus, deh. Kandungan serat di dalam sayuran membuat tubuh kita lama mencernanya. Ini membuat rasa kenyang bisa bertahan lebih lama. Selain itu, kandungan gizi di dalam sayuran juga bisa mencukupi kebutuhan kamu yang sedang diet.

Sayuran yang baik adalah sayuran yang tidak dimasak sama sekali, seperti salad, bukan sayur yang dioseng-oseng atau capcay ya, tapi sayuran mentah. Untuk rasa segar dan kenyang yang lebih lama, tambahkan perasan jeruk lemon dan campur dengan salad, dijamin enak deh.

Namun, kalau mendapatkan sayuran segar untuk salad dirasa susah, kamu bisa kok menggantikan salad dengan pecel, saladnya Indonesia. Yang penting, jangan makan gorengan ya sambil makan pecel.

  1. Kentang Rebus

Ini nih salah satu sumber karbohidrat kompleks lainnya, yakni kentang. Sama dengan khasiat oatmeal, karbohidrat yang sulit dicerna ini akan membuat tubuh kenyang lebih lama. Kamu bisa mengkonsumsi kentang rebus di pagi hari sebagai makanan utama dengan sampingan telur rebus. Ya, untuk penambah rasa, kamu bisa tambahkan sedikit garam atau saus tomat, masih tetap enak ‘kan?

 

Makanan-makanan yang aman dikonsumsi saat diet memang terdengar kurang enak. Tapi, ini adalah pengorbanan kecil yang harus kamu lakukan untuk mengurangi berat badan. Jadi, jangan menyerah ya cuma karena bosan.

 

Ingat, kamu masih bisa mengolah makanan-makanan di atas menjadi berbagai hidangan, asalkan kamu nggak menambahkan terlalu banyak lemak seperti gorengan, dan lain sebagainya. Selamat mencoba!

Article by Splash Swimming Pool & Gym

Splash Swimming Pool & Gym berada di dalam komplek perumahan Taman Semanan Indah, Jakarta Barat. Kolam renang yang berdiri sejak lebih dari 20 tahun ini, merupakan area kolam renang terbesar di Jakarta Barat untuk sebuah Sports Club. Fasilitas lainnya seperti lapangan basket, lapangan tenis, aerobic studio, tempat gym dengan peralatannya yang cukup lengkap. Adapun fasilitas pendukung olahraga lainnya seperti shower room, locker, lounge, free mineral water, cafe, dan lapangan parkir. Splash Swimming Pool & Gym menyediakan sarana Banquet untuk merayakan moment special seperti office/ family gathering, birthday party, dan sebagainya.

0 Comments

Leave your comment